Air Terjun Kedung Gupit berada di Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di wilayah perbatasan antara Desa Krondonan, Kecamatan Gondang, dan Desa Ga...

20:36 by Unknown

Air Terjun Kedung Gupit berada di Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di wilayah perbatasan antara Desa Krondonan, Kecamatan Gondang, dan Desa Gayam, Kecamatan Sekar. Tapi, kami sarankan agar kamu melewati Desa Krondonan saja, karena aksesnya lebih mudah dan lebih dekat. Nah, karena lokasinya berada di Desa Krodonan, maka tak heran kalau banyak orang yang menyebut air terjun ini dengan sebutan Air Terjun Krondonan.
Jarak tempuhnya sekitar 50 kilometer dari pusat Kota Bojonegoro. Cukup jauh memang, karena dua kecamatan tersebut terletak di wilayah paling ujung selatan Bojonegoro, atau berdekatan dengan Kabupaten Madiun. Kedung Gupit ini berada di balik bukit. Dari kejauhan, curah air yang tampak hanya segaris. Namun, begitu kamu mendekatinya, kamu akan melihat air terjun yang menyerupai hujan; yang melebar beberapa meter di tebing setinggi kurang lebih 8 meter. Untuk mendekati air terjun ini, kamu harus memanjat bebatuan yang lumayan besar. Jadi kamu harus berhati-hati, Gaes. Oke, untuk masuk ke lokasi ini, paling kamu hanya diwajibkan membayar parkir seharga Rp. 2000,00 untuk kendaraan roda dua. Murah, to ? Pas buat kantong !

0 comments:

Post a Comment